Jokowi Akan Buka Mubes X dan HUT ke 60 Tahun Pemuda Pancasila

24

Jakarta, IPers.com – Sekitar 1500 pengurus wilayah dan Ormas cabang Pemuda Pancasila dari seluruh Indonesia dijadwalkan menghadiri Musyawarah Besar (Mubes) X dan HUT ke 60 ormas Pemuda Pancasila.

Mubes yang akan berlangsung di Hotel Sultan Jakarta pada 25-28 Oktober 2019 ini juga akan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo pada 26 Oktober 2019, dan akan ditutup oleh Wakil Presiden Prof. KH. Ma’ruf Amin pada 28 Oktober 2019.

“Tema besar yang diangkat pada Mubes X ini yaitu “Mengembalikan Marwah Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945, Sesuai Naskah Asli Yang Ditetapkan pada 18 Agustus 1945,” ujar Ketua Umum Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila (PP), Japto Soerjosoemarno, di kawasan Pejaten Barat, Jakarta Selatan, Selasa (22/10/2019).

Menurutnya, dalam pelaksanaan Mubes X, Pemuda Pancasila akan melakukan evaluasi 5 tahun lalu terhadap kepengurusan dan program yang sudah terlaksana maupun yang belum terlaksana.

“Di dalam mubes X juga menetapkan pokok-pokok pikiran rekomendasi baik internal maupun eksternal. Dan melakukan revitalisasi terhadap organisasi dan perluasan melalui reorientasi program-program yang bermanfaat dan berdaya guna kepada anggota PP dan masyarakat,” katanya.

Pemuda Pancasila, lanjut Japto, juga akan menyusun dan menetapkan program kerja kepengurusan terpilih 2020-2024. Dan sesuai tema besar dalam Mubes X, tentunya program turunan yang menjadi prioritas dengan memantapkan komitmen kebangsaan.

“Sekaligus membumikan Pancasila ke seluruh sendi-sendi kehidupan masyarakat, dengan mempertegas peran serta ormas Pemuda Pancasila dalam pembangunan nasional,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila, Bambang Soesatyo (Bamsoet) menjelaskan, dalam kegiatan Mubes X akan ada juga pelaksanaan pameran usaha kecil menengah (UKM) “Sixty Fest” berupa kuliner, fashion, festival band dan permainan menarik.

“Ada juga pemecahan rekor MURI dalam rangkaian menyambut HUT Pemuda Pancasila ke 60 Tahun selama 3 hari di Parkir Timur Senayan, dan hiburan oleh grup band God Bless pada hari terakhir di areal pameran “Sixty Fest”,” katanya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here