Bandel Langgar PPKM, Discotik Triple-X Surabaya Beroperasi Hingga Dinihari

Surabaya, IPers.com - Ternyata masih banyak lokasi hiburan malam berupa pub, bar, diskotek di Kota Surabaya yang buka saat PPKM ketat. Diskotek bandel itu adalah Diskotek Triple-X di kawasan Komplek Pertokoan Kedungdoro wilayah kecamatan Sawahan.

Pengunjung Diskotik Triple-X yang ditemui wartawan mengatakan, bahwa dirinya bersama rekannya merasa aman jika berkunjung ke Triple-X, karena setiap ada operasi dirinya sering mendapat informasi dari pihak menejemen Triple-X, kalau mau closs karena sebentar lagi ada operasi.

"Kami merasa aman jika berkunjung menikmati hiburan dan miras di Triple-X, apalagi mulai beroperasi jam 23.30 Wib sampai 03.30 Wib, setelah giat operasi dari petugas sudah betul aman," ungkap Andi salah seorang pengunjung Triple-X. Minggu (28/02/2021).

Lanjut Andi menjelaskan, walaupun harga minuman ditarget harganya setiap pembelian, itu bukan masalah, yang penting dirinya merasa aman menikmati hiburan, dan minuman.

"Tempat hiburan lain tidak seberani dengan Triple-X, disini sangat aman mas, kalau ada operasi dari petugas, pengunjung akan diberitau, dan segera meninggalkan tempat, begitu petugas pulang, kami di infokan sama menejemen Triple-X untuk balik lagi lanjut sampai jam 03.30 pagi mas," tambahnya.

Saat wartawan menanyakan, apa tidak takut, kalau petugas Satgas Civid-19 melakukan operasi. Ia menjawab, "Ya takut mas, karena kalau kejaring pasti KTP di tahan, tapi saya kira di Triple-X paling aman mas, biasanya pihak menejem triple-x membocorkan kalau ada razia," tambahnya lagi.

Sementara Menejer Triple-X, Jengo, ketika di konfirmasi via whatsshap, membantah jika triple-x buka jam 23.30 sampai jam 03.30, ia beralasan kalau triple-x hanya buka sampai jam 22.00 Wib.

" Triple-X buka sampai jam 22.00," kata Jengo dalam pesan wa nya.

Jengo menejer triple-x dalam pesan wa nya, juga mengajak wartawan untuk mampir silaturahmi sambil ngopi.

Sementara Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Surabaya Eddy Christijanto, di Surabaya, Jumat, mengatakan pihaknya masih menemukan RHU seperti rumah karaoke, panti pijat serta diskotik beroperasi selama PPKM.

"Tempat hiburan umum masih ada yang buka, kami dari Satpol PP, BPB dan Linmas, termasuk pihak kecamatan itu melakukan penindakan termasuk penutupan hiburan malam (yang masih beroperasi)," jelasnya, seperti yang dilansir antara news.

Eddy Christijanto mengatakan, Satpol PP Surabaya bersama tim Satgas Covid-19 Surabaya akan terus melakukan operasi agar warga, dan pelaku usaha RHU taat dengan aturan yang ada.

Menurut Eddy, pelarangan RHU beroperasi sesuai dengan Peraturan Wali Kota (Perwali) Surabaya Nomor 67 Tahun 2020 tentang Penerapan Protokol Kesehatan Dalam Rangka Mencegah dan Memutus Mata Rantai COVID-19 dan perubahannya di Perwali Nomor 2 Tahun 2021.

Eddy mengatakan selama penerapan PPKM ini, jajaran Satpol PP sudah melakukan penghentian kegiatan terhadap RHU yang ditemukan beroperasi. (red/ilh)

Berita Terkait