Warga Perantau Sulawesi Selatan Melalui KKSS Salurkan Bantuan Peduli Korban Bencana Banjir Kota Batu

avatar Indonesia Pers

Batu, IPers.com - Sebagai bentuk kepedulian terhadap nasib korban bencana banjir bandang di Kota Batu. Badan Pengurus Wilayah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPW. KKSS) Provinsi Jawa Timur, mendelegasikan ke Badan Pengurus Daerah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPD. KKSS) Kota Surabaya untuk memberikan bantuan kepada korban banjir bandang di Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Jum'at (19/11/2021).

Ketua Badan Pengurus Daerah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPD. KKSS) Kota Surabaya, Muhammad Yusuf mengatakan, bantuan yang disalurkan berupa uang tunai, untuk membantu meringankan beban korban banjir bandang yang terjadi di kota Batu.

"Kami turut berduka atas terjadinya musibah yang dialami oleh saudara-saudara kita yang kehilangan anggota keluarganya maupun material karena bencana banjir bandang ini, untuk itu kami membantu dengan menyalurkan donasi," ujar Muhammad Yusuf Ketua BPD KKSS Kota Surabaya.

Ia berharap melalui donasi ini dapat sedikit meringankan beban para korban dan terus memberikan semangat untuk bangkit kembali.

"Donasi tersebut kami serahkan dan di terima langsung oleh Wantoro Kepala Desa Bulukerto, juga disaksikan warga setempat" tambah Yusuf.

Sementara Kepala Desa Bulukerto, Wantoro mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan donasi dari KKSS Jawa Timur.

"Saya ucapkan terima kasih kepada warga KKSS Jawa Timur. Terus terang saya tidak menyangka ada paguyuban warga dari luar pulau Jawa yang berdomisili di Jawa Timur begitu perhatian terhadap warga desa bulukerto", ujar Wantoro Kades Bulukerto, Kecamatan Bumiaji Kota Batu Jawa Timur.

Ditempat terpisah Ketua BPW KKSS Jawa Timur, Ir. H. Muslim Hamzah menjelaskan bahwa bantuan yang disalurkan oleh para pengurus itu adalah sumbangan dari warga perantau asal Sulawesi Selatan yang ada di Jawa Timur.

“Mendengar ada banjir bandang di Kota Batu, kami sangat prihatin, dan kami terpanggil untuk membantu warga yang terdampak, dengan melaksanakan gerakan spontanitas untuk mengumpulkan dana bantuan seikhlasnya," ujarnya.

Mereka berharap bantuan yang diberikan ini bisa bermanfaat meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Semoga amal kita menjadi ladang pahala yang dapat meringankan beban penderitaan saudara-saudara kita di Kota Batu,” imbuh Muslim. (d1n)

Editor : redaksi