Kapolres Tabanan Serahkan Bantuan Sembako Kepada Warga Terdampak Banjir

avatar Indonesia Pers

Tabanan, IPes - Sabtu 8 Juli 2023. Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Tabanan pada hari Jum'at tanggal 7 Juli 2023 mengakibatkan terjadinya banjir di beberapa tempat dan salah satunya adalah di Perumahan Panorama Sanggulan, Desa Banjar Anyar, Kecamatan Kediri,Kabupaten Tabanan. Akibat dari banjir tersebut 26 KK warga Perumahan Panorama harus mengungsi ke tempat yang lebih tinggi. 

Menyikapi kejadian tersebut Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes, S.H., S.I.K., M.H., segera mengambil langkah penyelamatan dengan menugaskan Tim SAR Terbatas dari Satuan Samapta Polres Tabanan. Dan pada hari Sabtu tanggal 8 Juli 2023 pagi hari, Kapolres Tabanan didampingi Waka Polres Tabanan dan beberapa pejabat utama Polres Tabanan serta Kapolsek Kediri mendatangi warga yang terdampak banjir di Perumahan Panorama Sanggulan untuk diberikan bantuan berupa sembako. Hadir dalam acara tersebut Camat Kediri, Perbekel Desa Banjar Anyar, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Bendesa Adat Sanggulan dan Kawil Banjar Sanggulan.

Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes, S.H.,S.I.K.,M.H., mengatakan bahwa "kehadiran kami disini adalah untuk memastikan situasi dan warga yang terdampak banjir saat ini sudah dalam keadaan aman. Selain itu pada hari ini kami juga memberikan bantuan berupa sembako kepada warga untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir. Kami juga memberikan motivasi dan semangat kepada warga untuk tabah dan selalu berdoa semoga dijauhkan dari marabahaya," kata Kapolres Tabanan. 

Kapolres Tabanan juga menjelaskan bahwa "bantuan sosial ini sebagai bentuk kehadiran Polri di tengah- tengah masyarakat. Selain memberikan bantuan sosial personil Polres Tabanan , Polsek Kediri, Bhabinkamtibmas bekerjasama dengan instansi terkait seperti TNI, BPBD, DKLH Kabupaten Tabanan, stakeholder terkait lainnya, dan masyarakat melakukan gotong royong membersihkan lumpur dan sampah dampak banjir. Kami berpesan tetap jaga persatuan dan kesatuan jaga kebersamaan, semoga apa yang terjadi ini bisa kita atasi secara bersama-sama," jelas Kapolres. 

Penyerahan bantuan tersebut berlangsung tempat pengungsian yaitu di SD No. 6 Banjar Anyar. Adapun sembako yang diserahkan berupa beras 5 Kg sebanyak 30 zak/bungkus, mie instan sebanyak 30 dus yang diperuntukkan bagi warga masyarakat yang berdampak banjir di Gang Mawar sebanyak 6 bungkus beras dan 6 dus mie instan untuk warga masyarakat yang berdampak banjir di Yayasan Alhijrah Sanggulan sebanyak 6 bungkus/zak beras dan 6 dus mie instan, serta untuk warga masyarakat yang berdampak banjir di Perum Panorama Sanggulan sebanyak 18 zak/bungkus beras dan 18 duz mie instan. (Bledex)

Editor : MKS