Propam Polres Tabanan Lakukan Pengawasan Terhadap Jaga Ruang Tahanan Dan Piket Fungsi

avatar Indonesia Pers

Tabanan, IPers - Minggu 9 Juli 2023. Selaku fungsi pengawasan internal seksi profesi dan pengamanan (propam) Polres Tabanan melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan tugas anggota Polres. Secara rutin pengawasan ini dilakukan untuk tetap terjaganya disiplin personil dalam melaksanakan tugas. Seperti pada hari Minggu pagi tanggal 9 Juli 2023 tampak personil Propam melakukan pengecekan terhadap personil jaga Tahanan dan piket fungsi.

Seijin Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes, S.H.,S.I.K., M.H., Kasi Propam Polres Tabanan AKP I Ketut Putraja, S.H., mengatakan bahwa "pengecekan personil jaga ruang tahanan dan pengawasan piket fungsi ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh fungsi propam, untuk mengetahui kehadiran anggota dalam bertugas. Pengecekan ini bertujuan untuk tetap terjaganya disiplin dalam pelaksanaan tugas oleh personil Polres Tabanan, sehingga tidak terjadi penyimpangan. Pelaksanaan tugas agar sesuai dengan standar operasional prosedur yang telah ditetapkan". Kata Kasi Propam 

Lebih lanjut dijelaskan bahwa "pengawasan kami lakukan 24 jam dan tidak sebatas pengecekan kehadiran akan tetapi penampilan perorangan (perfomance) dari personil juga tetap dilakukan terlebih lagi terkait dengan personil yang bertugas di bidang pelayanan seperti SPKT, SIM, sidik jari dan SKCK tentu harus berpenampilan rapi, dan melayani masyarakat dengan humanis". Jelas AKP I Ketut Putraja (Minggu 9/7/2023 pagi)

"Selain pengecekan terhadap personil kondisi Mako juga kami harus kontrol, hal Ini dilakukan untuk memastikan bahwa personil yang bertugas jaga Mako benar benar telah melakukan tugasnya dengan baik ". Tutup Kasi Propam Polres Tabanan.

(Bledex)

Editor : MKS