Kasat Intelkam Berikan Arahan Kepada Personil Intelkam Terkait Pengamanan Pilkel Serentak Di Tabanan

avatar Indonesia Pers

BAli, IPERS - Seijin Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes, S.H., S.I.K., M.H., Kasat Intelkam I Nyoman Sumantara,S.H.,M.H., memberikan arahan kepada personil Intelkam Polres Tabanan sehubungan dengan pelaksanaan pengamanan pemilihan Perbekel Serentak di 14 Desa di Kabupaten Tabanan. Pelaksanaan arahan ini dilakukan di Mako Polres Tabanan diikuti oleh para Kanit dan seluruh personil Intelkam pada hari Minggu tanggal 23 Juli 2023 pagi.

Kasat Intelkam dalam arahannya menyampaikan bahwa "selaku pengemban fungsi Intelijen agar seluruh anggota melakukan monitoring terhadap kegiatan ini dengan sebaik-baiknya sesuai dengan standar operasional prosedur. Melaporkan setiap perkembangan yang terjadi pada kesempatan pertama kepada pimpinan, sehingga bisa dilakukan langkah- langkah lebih lanjut,"kata Kasat Intelkam Polres Tabanan. 

AKP I Nyoman Sumantara, S.H.,M.H., menjelaskan lebih lanjut bahwa "dalam mengemban fungsi pengamanan dan pengawasan terhadap pelaksanaan kegiatan Pilkel ini agar personil di lapangan jeli untuk melakukan pencegahan terhadap hal-hal yang mengarah pada terganggunya stabilitas keamanan. Cegah dan tangkal terhadap pihak-pihak yang hendak menggagalkan pelaksanaan Pilkel. Lakukan koordinasi dan komunikasi dengan pihak panitia penyelenggara dan aparat pengamanan terkait di TPS dan laksanakan approach personality terhadap tokoh masyarakat dan tokoh politik di tempat dilakukannya Pilkel," jelas Kasat Intelkam. (Bledex)

 

(Humas Polres Tabanan)

Editor : MKS