Kapolres Tabanan Pimpin Pengamanan Pilkel Serentak, Berlangsung Dengan Aman

avatar Indonesia Pers

Tabanan, IPers - Minggu 23 Juli 2023. Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes,S.H.,S.I.K., M.H., memimpin langsung pengamanan Pemilihan Perbekel Serentak yang berlangsung pada hari Minggu tanggal 23 Juli 2023 di 7 Kecamatan dari 14 Desa yang melaksanakan Pilkel Serentak tahun 2023. Bahkan tampak Kapolres Tabanan turun langsung ke beberapa Desa dimana berlangsungnya Pemilihan Perbekel. Seperti halnya di Desa Abiantuwung,Kec. Kediri, Kapolres Tabanan memantau langsung penetapan hasil suara Pilkel yang berakhir pukul 19.30 Wita.

Adapun 14 Desa yang melakukan pemungutan suara dalam rangka Pilkel Serentak tahun 2023 adalah Desa Bantiran, Desa Jelijih Punggang, Kecamatan Pupuan, Desa Angkah, Desa Mundeh Kauh, Kecamatan Selemadeg Barat, 

Desa Megati, Kecamatan Selemadeg Timur, Desa Abiantuwung Kecamatan Kediri, Desa Perean Kangin Kecamatan Baturiti 

Desa Kukuh, Desa Baru, Desa Marga Dauh Puri, Desa Marga Dajan Puri Kecamatan Marga, 

Desa Biaung, Desa Sangketan dan Desa Mengesta Kecamatan Penebel. Dari pelaksanaan pilkel serentak tersebut diikuti oleh 36 calon Perbekel yang terdiri dari 11 incumbent/petahana dan 25 calon baru, dan pelaksanaannya berlangsung di 92 TPS.

Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes, S.H., S.I.K., M.H., mengatakan bahwa "dalam pengamanan ini menugaskan 199 personil dari semua fungsi opsnal Polres Tabanan dan jajaran Polsek. Selain menugaskan personil yang tersprint pengamanan juga dilaksanakan berkolaborasi dengan TNI - Kodim 1619 Tabanan dan aparat terkait lainnya yang ada di Desa. Pengamanan dilakukan sejak pukul 06.00 wita saat berlangsungnya pergeseran kotak suara dari Kantor Desa ke TPS masing-masing Banjar dan sampai berakhirnya rangkaian kegiatan pencoblosan dan penghitungan suara, situasi Kabupaten Tabanan tetap kondusif. Tentu hal ini tidak lepas dari peran serta masyarakat yang telah memberikan kontribusi dan memahami tentang pentingnya mengedepankan keamanan dalam pelaksanaan Pilkel Serentak 2023" kata Kapolres Tabanan.

Kapolres Tabanan didampingi Wakapolres dan Pejabat Utama lebih lanjut mengatakan bahwa "kami dari Polres Tabanan menghimbau untuk tetap mempertahankan situasi yang telah kondusif ini. Apapun hasil dari pemilihan Perbekel saat ini, itu adalah merupakan pilihan masyarakat. Tetap jaga persatuan dan kesatuan, siapapun yang terpilih dan tidak terpilih kita tetap bersaudara. Kami juga sampaikan apreasiasi dan terima kasih kepada masyarakat dan semua pihak terkait atas berlangsungnya Pilkel Serentak ini dengan aman dan lancar," tutup Kapolres Tabanan (Minggu 23/7/2023 malam).  (Bledex)

 

(Humas Polres Tabanan)

Editor : MKS