Kapolda Bali Disambut Yel-Yel Pasukan Pelopor Saat Kunjungannya Di Mako Brimob Gilimanuk

avatar Indonesia Pers

BALI, IPERS - Dalam kunjungannya ke Mako Brimob Kapolda Bali Irjen. Pol. I Bagus Kd Putra Narendra, S.I.K., M.Si., didampingi oleh Dir Lantas Polda Bali Kombes. Pol. Ruminio Ardano, S.I.K., Dansat Brimob Polda Bali Kombes. Pol. Firdaus Wulanto, S.I.K., Kabid Propam Polda Bali Kombes. Pol. I Ketut Kusmayadi, S.I.K., S.H., Disambut yel-yel pasukan Brimob Batalyon C Pelopor Gilimanuk, Jembrana, Pada Senin tanggal 24 Juli 2023. Kunjungan tersebut dalam rangka peninjauan dan mengecek Alutsista serta peralatan pasukan Brimob.

Kedatangan rombongan Kapolda di Markas Komando (Mako) Brimob Batalyon C Pelopor Gilimanuk sekira pukul 11.30 Wita, Kapolda Bali di sambut langsung oleh Kapolres Jemberana AKBP I Dewa Gede Julianan, S.H., S.I.K., M.H., bersama Danyon C Pelopor Sat Brimob Polda Bali Kompol. I Made Sudiantara, S.H., untuk kemudian Kapolda Bali beserta rombongan menyaksikan yel-yel pasukan Pelopor Brimob di lapangan Mako Brimob Batalyon C.

Saat melaksanakan peninjauan mako tersebut, Kapolda Bali juga berkesempatan mengecek Alutsista serta peralatan yang dipergunakan oleh personel Brimob dalam bertugas. Selain itu, pimpinan Polda Bali ini juga melakukan pengecekan terhadap kelayakan kantor dan tempat tinggal pada kesatrian Mako Brimob Batalyon C Gilimanuk.

Kapolda Bali juga melakukan peninjauan lahan yang akan dilaksanakan Pembangunan Mako Batalyon C Pelopor yang berada di daerah Gerokgak, Buleleng pada pukul 14.30 Wita. Saat melaksanakan peninjauan lokasi lahan, Kapolda Bali disambut oleh Kapolres Buleleng AKBP I Made Dhanuardana, S.I.K., M.H., beserta unsur terkait lainnya.

Dikatakan Kabid Humas Polda Bali Kombes. Pol. Jansen Avitus Panjaitan, S.I.K., M.H., bahwa kegiatan peninjauan yang dilaksanakan oleh Kapolda Bali tersebut merupakan bentuk pengecekan langsung oleh Pimpinan, selain untuk memastikan kelayakan gedung dan perlengkapan penunjang lainnya.

”Peninjauan yang dilakukan oleh Kapolda Bali ini merupakan bentuk pengecekan langsung Pimpinan, guna memastikan lagak dan tidaknya mako, untuk kemudian dicarikan solusi dari setiap permasalahan yang ada,” kata Kombespol Jansen. Senin (24/7/2023).

Menurutnya, Korps Brigadir Mobile (Brimob) merupakan kesatuan operasi khusus yang bersifat paramiliter (unit taktis) yang dimiliki oleh Kepolisian Republik Indonesia (Polri),dan dalam menjaga keamanan pada setiap satuan wilayah, satuan pelaksana utama Brimob Daerah dipimpin oleh Komandan Satuan (Dansat) yang berada dibawah Kapolda.

"Sehingga keberadaan Brimob pada setiap daerah sangatlah penting dalam menunjang keamanan dan mengatisipasi kejadian pada skala tinggi."pungkasnya. (Bledex)

Editor : MKS