Arofahmina Konsisten Terbangkan Ratusan Jama'ah Tunda Via Lion Air

avatar Indonesia Pers

Surabaya, IPers - Panglima Group menaungi CHA Tour Travel dan Arofahmina Travel. Direktur Panglima Group H Muhibbin Billah berhasil mensupport penuh sejumlah 618 Jama'ah Umroh Arofahmina yang sempat tertunda. Akhirnya, berhasil memberangkatkan seluruh Jama'ah dari Surabaya menuju Jeddah. Kamis (21/09/2023)

Direktur Arofahmina H. Heri Wibowo menuturkan, Alhamdulillah hari ini tanggal 21 September merupakan keberangkatan ke-11 dengan total Jamaah 618 yang sudah kita berangkatkan. Arofahmina dibantu Bapak Muhibbin sehingga berhasil menyelesaikan pembuatan Jama'ah yang tertunda.

"Arofahmina hingga sekarang berhasil menyelesaikan semua tanggung jawab total 618 Jama'ah. Kita selesaikan sejak bulan Agustus mulai tanggal 15 Agustus sampai tanggal 21 September. Jama'ah tertunda karena faktor pandemi sehingga harga selisihnya tinggi sekali, sehingga Panglima Group mengcover selisih harga itu.

Lanjutnya, Panglima Group ini memberangkatkan 600 jama'ah kami. Sehingga otomatis Arofahmina harus melepas saham 50 persen kepada Panglima Group. 

"Posisi sekarang saham 50 persen saham dipegang Panglima Group. Otomatis Bapak Muhibbin jadi Komisaris Arofahmina. Sedangkan 50 persennya saham di Arofahmina sebagai Direktur Utama dengan nama travelnya CHA Tour," jelasnya. 

Menurut Heri, Panglima Group mempunyai banyak lini bisnis. Antara lain Arofahmina dan CHA Tour Travel. Jadi Holding company-nya Panglima tapi travel penyelenggaraannya namanya CHA Tour.

"Hari ini pemberangkatan gelombang ke 11 dengan 60 jamaah terakhir berangkat. Artinya, Arofahmina telah menyelesaikan 618 jamaah tertunda. Alhamdulillah , Arofahmina sudah Reborn (lahir kembali). Kembali sudah bangkit dan kembali bersama CHA Tour jadi kita berkolaborasi. Sekarang manajemen Arofahmina baru, ada Bapak Muhibbin sebagai Komisaris di belakang kami. Saya pribadi Heri Wibowo sebagai Direktur Utama,"terangnya.

"Harapannya, Arofahmina dengan bangkit lebih hebat kedepannya lebih kuat. Jadi Jamaah yang sudah terdaftar dan mau mendaftar di Arofahmina tidak perlu khawatir. Jadi kami sudah kembali beroperasi normal kembali," tandasnya.

Salah satu Jama'ah Arofahmina Tuti Widyastuti Asal Jember mengakui, awalnya kami 5 orang minta refund. Karena ada pengumuman mulai dari tanggal 26 Maret 2023. Namun, setelah diinformasikan ada keberangkatan dengan syarat tanpa refund.

"Alhamdulillah, akhirnya kami 6 orang akhirnya bisa berangkat. Arofahmina berkolaborasi dengan CHA Tour Travel, dibawah naungan Panglima Group. Insyaallah hari ini berangkat Pk.15.00 WIB. Insyaallah, paket 9 hari dengan pembayaran full. Harga per Maret kemarin Rp. 39 Juta 500 ribu. Awalnya 5, dengan syarat menambah 1 Jama'ah dengan harga sekarang Rp. 33 Juta 900 ribu per jamaah. Amin Barakallah kami senang luar biasa, kami jadi berangkat," ungkapnya. (MA)

Editor : MKS