Dalam Waktu Dekat AWS Lakukan Kongres Pertama 2024 Ada Tiga Kandidat Calon Terkuat. 

Tiga Kandidat Calon Terkuat muncul saat acara rapat persiapan Pra Kongres kemarin di kantor sekretariat AWS Jl. Jaksa Agung Suprapto No.21 Surabaya Jatim, foto: dex (7/01/24) 

Surabaya || IPERS - AWS (Aliansi Wartawan Surabaya) dalam proses berakhirnya masa jabatan ketua lama yang selama ini di nahkodai oleh Martudji nampaknya harus segera berakhir. Untuk mempersiapkan pergantian ketua, Para panitia Kongres AWS yang ke 1 telah mempersiapkan beberapa rangkaian yang bebarengan dengan hari peringatan HPN 2024. Salah satu rangkaian tersebut adalah Pra Kongres yang akan menentukan siapa ketua AWS mendatang. 

Dalam rapat pada hari Minggu, 7 Januari 2024 Disepakati Kongres aliansi wartawan Surabaya di Gelar Tanggal 02 Maret 2024 dan telah terpilih beberapa kandidat yang akan maju dalam pemilihan ketua AWS 2024 ini. Adapun nama nama yang terdaftar di antaranya adalah : 

1. Kiki Kurniawan rakyatjelata.com 

2. Taufik Hidayat zonaperistiwa.com 

3. Bambang Hadi Marwanto parlemen.com 

Untuk persiapan Kongres pertama sebagai Ketua panitia Taufik Hidayat menjelaskan PRA KONGRES AWS ini diharapkan dapat menghasilkan usulan-usulan yang terintegrasi. “Keterlibatan aktif para anggota Aliansi Wartawan Surabaya akan di godok terlebih dahulu melalui Kongres ini agar benar benar kita saring sesuai dengan referensi dari team Verifikasi yang telah bekerja untuk memilih calon Ketua yang akan di tentukan pada saat kongres mendatang." katanya.

Taufik memaparkan Kongres AWS pertama menjadi peluang untuk saling berbagi pengalaman, pengetahuan, dan menuangkan berbagai ide-ide kreatif, karena AWS sendiri adalah bengkel kreatif wartawan, Menjadi wartawan yang terkemuka dan profesional untuk memberikan informasi berdasarkan fakta

Tidak hanya itu saja apabila AWS akan prinsip kami bukan hanya membenahi sesuatu yang perlu di benahi, akan tetapi sudah menjadi target AWS menjadi lembaga pers yang melahirkan sebuah invasi dari kreatifitas para anggotanya. 

Saya berharap agar Ketua terpilih harus mampu merangkul sesama wartawan mempersipakan calon pengurus yang jitu, mempersiapkan rapat kerja dalam waktu dekat agar program kerja yang direncanakan dapat dilaksanakan pengurus secara maksimal dan bertanggung jawab.

Ketua terpilih dapat terus menjalin silaturahmi demi kekompakan seluruh wartawan di surabaya yang secara tidak langsung akan berdampak positif pada tujuan dan program kerja yang akan dilaksanakan. “Pesan saya, Ketua terpilih, serta siapapun pengurus nanti hendaknya selalu menjaga komunikasi dengan para anggota.

Disisi lain Sebagai pembina AWS, Nurdin Longgari mengungkapkan beberapa pendapatnya pada saat rapat persiapan PRA KONGRES.

"Para pengurus AWS sudah sepatutnya melanjutkan beberapa program yang selama ini masih belum terealisasi, untuk itu dengan berakhirnya masa jabatan ketua yang lama, maka di rasakan perlu adanya penyerahan tongkat estafet kepada calon ketua baru. Dan saya kira Itu semua demi lajunya roda organisasi dan kebaikan para anggota AWS tentunya." Pungkas Nurdin Longgari. 

Adapun PRA KONGRES AWS sendiri akan di laksanakan pada tgl 27 Januari 2024 mendatang. Untuk tempat dan waktunya akan di siarkan pada saat mendekati acara tersebut.(MA)

Editor : redaksi