Rewards of Victory 2023, PLN Icon Plus Berikan Penghargaan Tenaga Jual dan Mitra Individu Terbaik

PLN Icon Plus memberikan rewards kepada para mitra individu eksternal terbaik dari seluruh Indonesia di Malang, Jumat (12/01/2024)

Malang || IPers  - 12 Januari 2024. Menutup tahun 2023 yang gemilang, Subholding Beyond kWh milik PLN, PLN Icon Plus mengadakan acara “IVA 2024 - Upskilling Sales dan Mitra Individu” untuk produk internet fixed broadband unggulan yaitu ICONNET. Berlokasi di el Hotel, Batu - Malang seluruh Sales ritel dari internal dan juga pihak eksternal yaitu para mitra individu yang terbaik se-indonesia pada hari ini dikumpulkan untuk diberi penghargaan atas pencapaian satu juta pelanggan ICONNET di tahun 2023.

“Telah hadir di tengah-tengah kita 20 orang sales, 4 orang Officer Marketing, serta 4 Mitra Individu terbaik seluruh Indonesia kemudian dari pencapaian kita tahun 2023 ini 104% atau 1,33 Triliun dari target 1,23 Triliun, pada tahun 2024 target kita naik menjadi 1,86 Triliun. Cara untuk mendapatkan nya yaitu yang pertama kita harus mempertahankan pelanggan yang 1 juta itu yang menghasilkan revenue carry over dan saya yakin dari wajah kawan-kawan yang hadir pada hari ini bahwa target itu bisa kita taklukkan” ujar Sigit Witjaksono, Direktur Bisnis Konektivitas. 

Sigit melanjutkan, ”Dengan jumlah pelanggan yang makin besar tentu pelanggan kita memerlukan performance yang lebih baik, yaitu yang pertama Quality dan yang kedua aftersalesnya, respons timenya dan recovery timenya cepat”. Hal tersebut sesuai dengan arahan Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi, yaitu komitmen PLN Icon Plus untuk dapat beradaptasi, berinovasi dalam rangka meningkatkan customer experience bagi pelanggan yang bertujuan menciptakan customer yang loyal. 

“Layanan yang dapat dirasakan oleh indra pelanggan adalah nanti teman-teman akan secara rutin menyapa pelanggan yang paling mudah adalah melalui WA sehingga pelanggan akan merasa masih berlangganan ICONNET, diingatkan bayar dan apabila ada keluhan bisa disampaikan melalui mitra-mitra individu kita yang jumlahnya ribuan. Karena kita mempunyai misi di ICONNET: “Menerangi negeri dengan informasi” yaitu kita bekerja tidak hanya demi penghasilan saja tetapi kita bekerja yaitu bagaimana saudara-saudara kita yang saat ini belum punya akses fiber bisa mendapatkan akses dengan harga dan layanan yang baik sehingga mereka bisa mengakses informasi”terang Wuri Yulianto, Vice President Manajemen Penjualan Ritel.

Dari pihak tuan rumah, Senior manager SBU Regional Jawa Bagian Timur, Rory Aditya menjelaskan bahwa awareness ICONNET di masyarakat sedang meningkat dan tugas kita dilapangan adalah memanfaatkannya untuk membangun image atau citra positif dan tahun 2024 kita harus bekerja dengan lebih efisien, optimalkan aset yang ada , akuisisi pasar pesaing, pertahankan kualitas dan percepatan revenue yang jadi poin utama. Selain itu, data konsumen harus dipastikan riil dan valid agar kita benar-benar berkomunikasi kepada pelanggan yang tepat.

Adapun nama-nama peraih penghargaan sesuai kategori nominasi :

1. Nominasi Account Executive Kategori Best Revenue :

- Wiwit Sri Handayani (Regional Sumatera Bagian Tengah)

- Muhammad Iqbal (Regional Sumatera Bagian Utara)

- Anggita Krisna (Regional Jawa Bagian Timur)

2. Nominasi Account Executive Kategori Best Retention :

- Anita Wulandari (Regional Jawa Bagian Tengah)

- Erna Nurmalia (Regional Sumatera Bagian Selatan)

- Gusti Ayu Koda Paramita (Regional Bali dan Nusra)

3. Nominasi Kategori Best Mitra Individu Eksternal:

- Florence (Regional Sumatera Bagian Tengah)

- Prananda Wibowo (Regional Jawa Bagian Barat)

- Jack Daniel Pratama Putra S (Regional Sumatera Bagian Tengah)

- Arif Budiman (Regional Jawa Bagian Barat). (MA) 

Editor : redaksi