Dukung Pendidikan, PLN Icon Plus Mensponsori Lomba Kompetensi Siswa IT Network Banyuwangi

Para pemenang lomba kompetensi siswa tingkat SMK Kabupaten Banyuwangi. (4/2/24) (foto: istimewa) 

Banyuwangi || IPers  - Tanggal 2 Februari - 4 Februari 2024, SMK Muhammadiyah 1 Genteng menjadi saksi dari kerja sama yang inovatif antara LKS Bidang IT Network System Administration dan PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Bagian Timur. Acara ini bertujuan utama untuk mengukur kompetensi teknis, karakter positif, produktivitas, kreativitas, dan inovatif para peserta, dengan tujuan untuk mengintegrasikan pendekatan standar dunia industri dalam pembelajaran.

Baca Juga: Peringati Bulan K3 Nasional, PLN UIP JBTB dan PLN Icon Plus Gelar Simulasi Tanggap Darurat dan Apel

Lomba ini menjadi panggung bagi para siswa SMK untuk menunjukkan kemampuan dan pengetahuan mereka di bidang IT Network System Administration. Direktur utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi menyatakan dukungannya dalam kerjasama industri dan pendidikan untuk mempersiapkan SDM yang berkualitas dan berdaya saing sehingga siap terjun ke dunia industri. 

Penilaian oleh juri yang berkompeten, Farisqi Panduardi, S.ST,MT dari Politeknik Negeri Banyuwangi dan Agus Proyo Utomo,S.ST.,M.Tr.Kom dari Laros. 

Setelah kompetisi yang sengit, hasil akhir Lomba Kompetensi 

Siswa IT Network System Administration di SMK se-Kabupaten Banyuwangi menghasilkan juara yang luar biasa:

Baca Juga: Pererat Kolaborasi Pemda, PLN Icon Plus dan Bapenda Prov Jatim Adakan Acara Joint Planning Session

Juara 1: SMKN Ihya'Ulumudin Singojuruh

Juara 2: SMKS Al Munawir IIBS

Juara 3: SMKS Darussamlam Blokagung

Baca Juga: Waspadai Cuaca Buruk, PLN UP3 Jember dan PLN Icon Plus Berkolaborasi Menata Kabel di Tiang Listrik J

Senior manager SBU Regional Jawa Bagian Timur, Rory Aditya mengucapkan selamat kepada semua pemenang dan peserta lomba, keberhasilan ini tidak hanya mencerminkan prestasi individu, tetapi juga upaya kolektif dalam meningkatkan standar pendidikan di bidang IT Network System Administration. Semoga pengalaman ini menjadi pemicu bagi peserta didik untuk terus berkembang dan berkontribusi pada dunia industri yang semakin kompetitif. (dex) 

 

Editor : redaksi