Majukan Sekolah Kejuruan, PLN Icon Plus Jadi Mentor Pengawas Ujian Kompetensi dan Keahlian

Mentor dan pengawas Ujian dari PLN Icon Plus, Noer Ali Fahrul sedang mengawasi berlangsungnya UKK (Uji Kompetensi dan Keahlian) SMKN 1 Doko. (foto: istimewa)

Blitar || IPers - 15 Februari 2024 - Pada kali ini, SMK Negeri 1 Dhoko Blitar mengundang PLN Icon Plus Kantor Perwakilan Malang untuk menjadi pengawas dan penguji ketrampilan siswa jurusan Teknik Komputer dan Jaringan pada Kamis - Jumat, 15-16 Februari 2024. Perwakilan yang hadir adalah Noer Ali Fahrul sebagai mentor dan pengawas ujian.

Baca Juga: Jaringan Handal Saat Cuaca Ekstrem, PLN Icon Plus dan PLN UP3 Banyuwangi Menata Kabel di Tiang PLN

Rory Aditya menerangkan bahwa Kelas Industri merupakan program unggulan dari PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Bagian Timur untuk segmen pendidikan yaitu bersinergi dengan sekolah-sekolah Kejuruan. salah satu kegiatannya berupa keikutsertaan dalam pendampingan sekaligus pengawasan UKK (Ujian Kompetensi & Keahlian) yang di selenggarakan oleh sekolah.

Baca Juga: Kesepakatan Kerjasama Di Bidang Pendidikan Industri Telekomunikasi Antara PLN Icon Plus dan SMK N 1

Direktur utama, Ari Rahmat Indra Cahyadi menyatakan dukungannya dalam kerjasama industri dan pendidikan untuk mempersiapkan SDM yang berkualitas dan berdaya saing sehingga siap terjun ke dunia industri.

Baca Juga: PLN Icon Plus dan PT Kinarya Alihdaya Mandiri Mencapai Kesepakatan Strategis dalam Manajemen Billing

Ujian yang berlangsung dua hari tersebut berhasil diselesaikan dengan tertib dan lancar. Seluruh siswa pun mengikuti ujian dengan tekun dan antusias, karena ujian tersebut merupakan salah satu langkah mengasah skill dan keterampilan teknis sebelum bekerja di dunia industri telekomunikasi yang memiliki iklim persaingan yang sangat ketat.(MA) 

Editor : redaksi