SMK Berdaya Saing, PLN Icon Plus Menyambut Kunjungan Industri SMKN 1 Turen Malang

Manager Kantor Perwakilan Malang, Hendy Rubianto bersama Guru SMKN 1 Turen sedang memberikan sambutan acara kelas industri. (foto: istimewa) 

Malang || IPers  - 23 Februari 2024. Pada kali ini, SMK N 1 Turen Malang mengunjungi PLN Icon Plus Kantor Perwakilan Malang. Pada pertemuan para siswa tersebut hadir dengan tujuan untuk membangun karakter positif, produktivitas, kreativitas, dan inovatif serta untuk mengintegrasikan pendekatan standar dunia industri dalam pembelajaran dibidang jaringan fiber optik.

Senior manager PLN Icon Plus, Rory Aditya menerangkan bahwa PLN Icon Plus dan SMK N 1 Turen berkolaborasi dalam kemitraan untuk turut serta demi menuju pendidikan yang berkualitas melalui program kunjungan industri, tak hanya kemitraan, tapi kami juga peduli pendidikan di Indonesia. Bersama-sama, kita membangun bangsa melalui anak-anak muda yang bersemangat belajar.

Sejalan dengan arahan Direktur Utama PLN Icon Plus Ari Rahmat Indra Cahyadi yang menekankan pentingnya sinergi perusahaan dengan dunia pendidikan untuk mempersiapkan SDM yang berkualitas dan berdaya saing sehingga siap terjun ke dunia industri.

Kunjungan industri sekolah ini juga diharapkan memberikan pengalaman belajar dan praktek kerja yang relevan dengan kebutuhan industri telekomunikasi yang nantinya akan membuka pintu kesempatan di dunia nyata dan mendukung penyerapan tenaga kerja karena para siswa tidak hanya belajar teori tetapi juga mempelajari praktek serta tips dan trik teknis tentang ilmu jaringan telekomunikasi. (MA) 

 

Editor : redaksi