Ketua SMSI Kota Surabaya: "Jaga Marwah Organisasi" Dalam Kongres ke-1 AWS Di Hotel Sahid Surabaya

H. Budi Leksono (Buleks) Sekretaris Komisi A DPRD Kota Surabaya, dan Iskandar Pribowo Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kota Surabaya, saat menghadiri Kongres ke-1 Aliansi Wartawan Surabaya (AWS) di Hotel Sahid Surabaya. (foto: istimewa/dex) 

Surabaya || IPers – Perkembangan media, khususnya online semakin pesat. Ini menjadi tantangan tersendiri bagi insan pers, karena itu rekan-rekan jurnalis yang tergabung dalam Aliansi Wartawan Surabaya (AWS) harus bisa menjaga marwah organisasi.

Demikian dikatakan Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kota Surabaya, Iskandar Pribowo, saat menghadiri Kongres ke-1 Aliansi Wartawan Surabaya (AWS) di Hotel Sahid Surabaya, Sabtu (2/3/2024).

“Selamat atas dilantiknya Ketua AWS periode 2024 – 2027, semoga AWS semakin maju dan memberikan kontribusi positif serta manfaat bagi bangsa dan negara,” tegas pria berkacamata yang akrab disapa Isa.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Komisi A DPRD Kota Surabaya, Budi Leksono, mengucapkan selamat atas terlaksananya Kongres AWS ke-1 dan dilantiknya pengurus yang baru.

“Semoga dengan dilantiknya pengurus yang baru, bisa membawa AWS semakin maju dan bisa menyajikan pemberitaan yang positif serta bermanfaat bagi bangsa dan negara,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua AWS periode 2024 – 2027, Kiki Kurniawan, menyampaikan, dengan terbentuknya pengurus baru, kami berharap agar program kerja di dalam AWS semakin bermanfaat khususnya untuk anggota AWS sendiri maupun masyarakat luas.

“Mengingat bahwa indeks kemerdekaan pers semakin meningkat maka sangat perlu adanya pengembangan inovasi yang akan mendorong untuk membantu meningkatkan perekonomian khususnya di sektor ekonomi kerakyatan dengan menciptakan terobosan di bidang UMKM maupun Ekonomi kreatif lainnya,” demikian Kiki.

Kongres ke-1 AWS mengangkat tema “Menyongsong Indonesia Emas Dengan Membangun Kanal Yang Sehat Dan Kreatif”, sekaligus melantik ketua dan pengurus masa periode 2024 – 2027.

Kegiatan ini dihadiri Kepala Dinas Kominfo Jatim, Kasi Humas Polrestabes Surabaya, perwakilan Kejari Tanjung Perak, perwakilan Kodam V Brawijaya, Sekertaris Komisi A DPRD Kota Surabaya dan seluruh mitra kerja. (dex) 

Editor : redaksi