Sinergi dan Peningkatan Layanan Smart Kampung Banyuwangi Oleh PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Timur

Pertemuan PLN Icon Plus diwakili oleh Manager Kantor Perwakilan Jember, Muhammad Anhall (no.2 dari kanan) bersama Tim dan DPMD Kab Banyuwangi, Ida (paling kanan) dan seluruh perangkat desa di Aula kantor DPMD Kab. Banyuwangi. (foto: istimewa)

Banyuwangi || IPers - 06 Maret 2024 - PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Timur dan Seluruh Perangkat Desa wilayah Kabupaten Banyuwangi melakukan pertemuan penting yang diadakan di Aula kantor DPMD kab. Banyuwangi pada Rabu, (06/03), adalah sebuah langkah strategis sebagai upaya peningkatan layanan jaringan internet dalam program Smart Kampung. Dengan fokus pada peningkatan kualitas layanan, inisiatif ini dapat memberikan dampak positif bagi pengembangan Desa Banyuwangi sebagai destinasi wisata unggulan. Integrasi teknologi modern diharapkan dapat memperkaya pengalaman wisatawan dan mendukung pertumbuhan sektor pariwisata di wilayah tersebut.

Sementara itu, dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) yang diwakili oleh Ida, menyampaikan bahwa beliau menyambut baik kerja sama yang dilakukan bersama dengan PLN Icon Plus, dan berharap selalu memberikan pelayanan terbaik untuk jaringan desa-desa Banyuwangi.

Kerjasama antara desa Banyuwangi dan PLN Icon Plus untuk program Smart Kampung tersebut menjadi sebuah sinergitas antar institusi negara yang inovatif. Melalui peningkatan layanan ini, desa Banyuwangi tidak hanya menawarkan keindahan alamnya, tetapi juga memberikan pengalaman wisata yang lebih terkoneksi dan modern dengan pemanfaatan teknologi internet PLN Icon Plus. 

"Ini membuka peluang bagi wisatawan untuk merasakan kemudahan dan keamanan dalam menjelajahi keunikan Desa Wisata Banyuwangi, selain itu Fokus pada optimalisasi perangkat desa untuk memberikan layanan terbaik, termasuk administrasi online seperti "Siskeudes" yang bertujuan memenuhi kebutuhan masyarakat dengan efisien dan memajukan sektor administrasi di tingkat lokal", ucap Rory Aditya, Senior Manager SBU Regional Jawa Bagian Timur.

Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi menyampaikan komitmen PLN Icon Plus dalam mendukung program transformasi digital layanan yang dilakukan di Institusi dan Lembaga Pemerintah seluruh Indonesia, termasuk salah satunya dengan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi.

Dalam upaya meningkatkan layanan, PLN Icon Plus melakukan perbaikan kualitas jaringan guna optimalisasi pemanfaatannya oleh perangkat desa dan masyarakat Banyuwangi. Ini mencerminkan komitmen penting korporasi untuk memastikan infrastruktur yang dibangun menjadi lebih handal, mendukung konektivitas yang lebih baik, serta memberikan manfaat signifikan bagi kemajuan teknologi dan kesejahteraan masyarakat di wilayah tersebut. (dex) 

Editor : redaksi