Kesepakatan Kerjasama Di Bidang Pendidikan Industri Telekomunikasi Antara PLN Icon Plus dan SMK N 1

Manager Kantor Perwakilan Malang PLN Icon Plus, Hendy Rubiyanto (kanan) dan Kepala Sekolah SMK N 1 Turen Malang, Drs. Teguh Pramono, M.Pd (kiri) usai penandatanganan MoU Kerjasama. (foto: istimewa)

Surabaya || IPers - Sebagai salah satu wujud untuk meningkatkan kerjasama yang inovatif, PLN Icon Plus dan SMK N 1 Turen saling berkolaborasi melalui program kunjungan industri yang diselenggarakan di Gedung Graha Pena Surabaya, Kamis (07/03). 

Baca Juga: Jaringan Handal Saat Cuaca Ekstrem, PLN Icon Plus dan PLN UP3 Banyuwangi Menata Kabel di Tiang PLN

"Program ini diselenggarakan dengan harapan dapat membantu mengembangkan karakter positif, produktivitas, kreativitas, dan inovasi di kalangan siswa SMKN 1 Turen, serta mengintegrasikan standar industri dunia kerja ke dalam pendidikan jaringan fiber optik" sebut Rory Aditya, Senior Manager PLN Icon Plus SBU Jawa Timur.

Baca Juga: PLN Icon Plus dan PT Kinarya Alihdaya Mandiri Mencapai Kesepakatan Strategis dalam Manajemen Billing

Program ini sejalan dengan arahan Direktur Utama PLN Icon Plus Ari Rahmat Indra Cahyadi yang menekankan pentingnya sinergi perusahaan dengan dunia pendidikan untuk mempersiapkan SDM yang berkualitas dan berdaya saing sehingga siap terjun ke dunia industri.

Perwakilan PLN Icon Plus, Manager Kantor Perwakilan Malang, Hendy Rubiyanto mengatakan bahwa acara ini menjadi salah satu komitmen PLN Icon Plus dalam membantu para siswa SMKN 1 Turen untuk mengenal lebih dalam tentang lingkup kerja, model bisnis, serta jenjang karir di PLN Icon Plus. Dan hal tersebut mendapatkan apresiasi dari Kepala Sekolah SMKN 1 Turen, Drs. Teguh Pramono, M.Pd. Beliau juga berharap bahwa SMKN 1 Turen dan PLN Icon Plus dapat terus membangun komitmen guna menciptakan hubungan kerjasama yang lebih baik.

Baca Juga: Warga Sehat Internet Hebat, PLN Icon Plus Adakan "SENSASI Senam Seru Asik Iconnet" di Bluru Kidul

Acara ini ditutup dengan penandatangan MoU antara PLN Icon Plus dengan SMK N 1 Turen, sebagai bentuk tindak lanjut kesepakatan kerjasama yang saling menguntungkan dan membangun ini. (red)

Editor : redaksi