Pastikan Harga Pangan Jelang Lebaran, Forkopimda Kota Mojokerto Sidak Pasar dan Swalayan

KOTA MOJOKERTO || IPERS – Dalam rangka memastikan harga serta kondisi segala kebutuhan jelang hari raya lebaran 2024, Forkopimda Kota Mojokerto melaksanakan sidak di beberapa lokasi pasar hingga swalayan di Kota Mojokerto pada Senin (01/04/2024).

Pj Walikota Moh. Ali Kuncoro S.STP., M.Si., didampingi Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf M. Iqbal Prihanta Yudha, S.E. dan Kapolres Mojokerto Kota AKBP Daniel S. Marunduri, S.I.K., M.H. memimpin langsung sidak yang menyasar pasar tradisional hingga pasar modern Pasar Tanjung Anyar Kota Mojokerto, Sanrio Swalayan, serta Superindo.

Baca Juga: TMMD Ke-110 Bojonegoro Dibuka Forkopimda Jawa Timur

“Kami berupaya untuk memenuhi hak konsumen, jadi masyarakat kita pastikan segala kebutuhannya mengenai harga di pasaran sesuai dengan apa yang telah ditentukan," ujar Ali Kuncoro.

Pj Walikota menerangkan hasil dari sidak ini diketahui harga pokok belum mengalami kenaikan yang signifikan.

"Harga bahan pokok di pasar tradisional dan pasar modern juga tidak terlalu jomplang," ujar Ali Kuncoro.

Sementara itu di salah satu swalayan ditemukan jajanan yang mengandung bahan berbahaya, sehingga akan di tahan peredaran hingga hasil tes lab dari dinas terkait.

“Alhamdulillah kita cek satu persatu tidak ada yang expired, hanya ada sedikit beberapa jajanan yang diindikasi mengandung boraks sehingga sementara akan kami hentikan untuk peredaraanya hingga hasil lab keluar,” Ujar Moh. Ali Kuncoro

Sementara itu, AKBP Daniel mengatakan jelang ramadhan ini tentu kerawanan semakin meningkat.

Oleh karenanya, pihak Polres Mojokerto Kota menghimbau kepada masyarakat untuk saling bersinergi menjaga kamtibmas di wilayahnya masing-masing.

"Kita sama - sama menjaga kondusifitas, karena terciptanya kamtibmas adalah tanggung jawab kita bersama," pungkasnya. (ANS)

Editor : redaksi