Masyarakat Mudik Lebih Awal, Kapolri: Terima Kasih Telah Dengarkan Imbauan

Bali || IPERS - Kapolri Jenderal Lisyto Sigit Prabowo sempat berbincang dengan sejumlah pemudik di Pelabuhan Gilimanuk, Bali. Sigit menyebut beberapa orang memilih mudik lebih awal untuk menghindari kepadatan arus lalin saat puncak mudik Lebaran 2024/1445 H.

"Sementara ini kita lihat bahwa beberapa masyarakat memang mengikuti apa yang kita anjurkan untuk melaksanakan mudik lebih cepat, tadi kita sempat berbincang-bincang dengan beberapa masyarakat dan rata-rata yang bekerja di sektor swasta, UMKM ini tadi kita lihat beberapa orang sudah kembali (mudik) lebih dulu," kata Sigit di Pelabuhan Gilimanuk, Bali, Kamis (4/4/2024).

Baca Juga: Kapolri Beri Penghargaan Casis Bintara Jari Putus Dibegal Masuk Bintara Polri

Sigit menyebut mudik lebih awal akan mengurangi potensi lonjakan jumlah pemudik pada hari H-3 dan H-4 Lebaran. Dia berharap masyarakat yang belum mudik bisa segera pulang ke kampung halaman masing-masing.

Baca Juga: Kapolri Tegaskan TNI-Polri Komitmen Beri Rasa Aman ke Warga yang Mudik

"Mungkin setelah itu barangkali pekerja di hotel, atau tempat-tempat lain mungkin akan nyusul. Saya kira ini menjadi bagus untuk mengurangi potensi puncak arus mudik yang diperkirakan akan terjadi di H-4, H-3 dan kemungkinan juga bisa di H-5," katanya.

Sigit mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang mendengarkan imbauan untuk mudik lebih awal. Sigit berharap mudik tahun ini berjalan lancar seperti tahun-tahun sebelumnya.

Baca Juga: Tinjau Kalikangkung, Kapolri Sebut Ada 3 Hal Prioritas Kesiapan Mudik

" Sekali lagi terima kasih kepada masyarakat yang mendengarkan imbauan kita, mudah-mudahan mudik kali ini bisa kita pertahankan sama dengan tahun 2023," ucap dia. (ANS)

Editor : redaksi