Polres Lamongan Gelar Patroli Harkamtibmas di wilayah Kabupaten Lamongan, Komitmen Jaga Keamanan

Lamongan || IPERS – Polres Lamongan kembali menggelar kegiatan Patroli Harkamtibmas di berbagai wilayah Kabupaten Lamongan selama bulan ramadhan, Kamis (04/04/2024).

Kegiatan ini diikuti oleh 28 personel, termasuk IPDA Sujoko, S.H yang menjabat sebagai PADAL serta IPDA Sunaryo, S.H. Selain itu, terdapat 24 personel gabungan dari berbagai Satuan Fungsi yang terlibat dalam kegiatan ini.

Patroli dilakukan di berbagai titik strategis, di antaranya Jalan M. Duryat, Alun-Alun Lamongan, Jalan Sunan Drajat, Jalan Sumargo, Jalan Veteran, Rusunawa, Jalan Jaksa Agung Suprapto, dan Tugu Batik.
Sasaran patroli ini dipilih berdasarkan analisis risiko untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah tersebut.

Kegiatan dimulai dengan apel Patroli Harkamtibmas yang dipimpin oleh IPDA Sujoko, S.H sebagai PADAL. Selama patroli dilakukan, personel fokus pada area-area rawan potensi kerawanan seperti perkelahian antara kelompok pemuda, tempat-tempat berkumpulnya pemuda seperti warung-warung yang biasa digunakan untuk kopdar (kopi darat), dan lokasi seringnya terjadi balap liar.

Rangkaian kegiatan patroli ini berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif tanpa adanya insiden yang signifikan. Hal ini menunjukkan kesigapan serta koordinasi yang baik antara aparat kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Dengan adanya kegiatan Patroli Harkamtibmas secara rutin seperti ini, diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Kabupaten Lamongan.

“Upaya maksimal Polres Lamongan menjadi kunci dalam menjamin keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut,” pungkasnya. (SGT)

Editor : redaksi