Jelang Lebaran, Dandim Ngawi Bersama Kapolres Memantau Harga Kebutuhan Bahan Pokok di Pasar Besar

Ngawi || IPERS – Untuk memantau harga sejumlah kebutuhan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Dandim 0805/Ngawi Letkol Arm Didik Kurniawan,S.I.P., bersama Kapolres Ngawi Akbp Argowiyono, S.H.M.H, serta Kepala UPT Pasar Besar Ngawi melakukan pemantauan harga di Pasar Besar Kabupaten Ngawi. Sabtu (06/04/2024).

Kegiatan pemantauan harga tersebut dimulai sejak pukul 08.30 Wib dengan sasaran para pedagang di Pasar Besar Kota Ngawi, antara lain penjual beras, sayur mayur, ayam, ikan basah, serta kebutuhan bahan pokok lainnya.

Kepala UPT Pasar Besar Ngawi Riza Alfiansah menyampaikan dari hasil pemantauan dilapangan, secara umum untuk harga kebutuhan bahan pokok cukup stabil, seperti biasanya sebagian harga barang kebutuhan pokok ada yang mengalami kenaikan dan juga ada yang mengalami penurunan harga,” jelasnya.

” Contohnya seperti telur ayam yang mengalami kenaikan harga antara Rp 3.000 sampai Rp 5.000 hal ini disebabkan karena harga pakan ternak di distributor juga mengalami kenaikan serta kebutuhan masyarakat yang meningkat jelang lebaran.” Ungkapnya.

Selepas melakukan pengecekan harga kebutuhan pokok, rombongan melakukan berbagi berkah dengan para pedagang dan masyarakat yang ada di lingkungan Pasar, dengan memberikan bantuan dan bingkisan.ini bentuk kepedulian dan Kedekatan aparat pemerintah dengan Lapisan Masyarakat. (ANS)

Editor : redaksi