Razia Balap Liar, Polisi Amankan Puluhan R2 di Dua Lokasi di Pamekasan 

PAMEKASAN || IPERS - Personil Gabungan yang tergabung dalam pleton siaga Polres Pamekasan terjun langsung melakukan penindakan balapan liar dan mengamankan puluhan sepeda motor yang diduga akan digunakan untuk balapan di jalanan.

Pleton siaga tersebut melibatkan seluruh fungsi kepolisian mulai Satuan Lalu Lintas, Satreskrim, Sat Intelkam dan Sabhara serta didukung personel Pom TNI yang terjun ke sejumlah titik di Pamekasan, Sabtu (4/5) dinihari.

Kapolres Pamekasan AKBP Jazuli Dani Iriawan melalui Kasihumas Polres Pamekasan AKP Sri Sugiarto mengatakan, giat ini dilakukan sebagai tindak lanjut pengaduan masyarakat terkait maraknya balapan liar.

"Giat ini sebagai tindak lanjut pengaduan masyarakat terkait balap liar, yang sangat meresahkan dan mengganggu masyarakat," ujar Kasihumas Polres Pamekasan.

Lanjut Kasihumas, hasil razia tadi malam, pihaknya berhasil mengamankan 42 unit kendaraan roda dua.

AKP Sri Sugiarto menyebutkan, puluhan unit sepeda motor itu diamankan dari dua lokasi yakni sepanjang Jl. Jokotole dan Jl. Kabupaten Pamekasan.

"Seluruh kendaraan kami amankan. Kami berharap penindakan ini membuat efek jera para pelaku balapan liar," ucap.

Razia dengan sasaran pelaku balapan liar akan terus dilakukan karena aksi mereka meresahkan masyarakat .

"Komitmen kami menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, penindakan terhadap para pelaku balapan liar akan terus dilakukan sesuai kondisi," katanya. (ANS)

Editor : redaksi