PLN Icon Plus Ikut Sukseskan Acara Nawakarsa Award Gresik Cerdas Bersama Dinas Pendidikan Kab. Gresik

Gresik || IPERS - (30/05/2024)- PLN Icon Plus terus berkomitmen mendukung pendidikan melalui program yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kab Gresik dalam lomba sekolah inspirasi dan literasi digital untuk mewujudkan program Nawakarsa Gresik Cerdas yang diusung oleh Bupati dan Wakil Bupati, terutama dalam bidang pendidikan ramah anak. Acara yang diselenggarakan di Gedung Nasional Indonesia Kabupaten Gresik pada Kamis (30/05/2024) tersebut diikuti oleh 44 sekolah dan 42 siswa SMP se-Kabupaten Gresik, hal ini menunjukkan antusiasme dan minat yang tinggi dalam pengembangan literasi digital dan inspirasi pendidikan.

Program Nawakarsa Award Gresik Cerdas melibatkan 9 aspek penting seperti tuntas baca tulis Al-Quran, kelas tahfidz, sejarah lokal, keterampilan lokal, kebijakan regulasi sekolah ramah anak, proses belajar sekolah ramah anak, penghapusan tiga dosa besar pendidikan (intoleransi, perundungan dan kekerasan), rapor pendidikan, dan sekolah adiwiyata.

Baca Juga: Dekatkan Dengan Pelanggan, Grebek Cluster ICONNET Dilakukan Bersama Jajaran Direksi PLN Icon Plus

Acara dimulai pada pukul 08.00 WIB pagi dan berlangsung hingga pukul 13.00 WIB siang. Tahap awal dari acara ini adalah pelaksanaan lomba, yang melibatkan pembuatan dan pengumpulan video lomba dari setiap peserta. Lomba tersebut dibagi dalam berbagai kategori yang menarik, memberikan kesempatan bagi peserta untuk menampilkan kreativitas dan dedikasi mereka dalam bidang literasi digital dan inspirasi pendidikan.

Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh penting yang memperkuat komitmen terhadap pendidikan di Kabupaten Gresik. Kepala Dinas Pendidikan Gresik, S. Haryanto, menegaskan "Pentingnya tujuan program tersebut adalah sebagai sarana untuk mengembangkan kecakapan teknologi dengan bijak dan bertanggung jawab. Ini merupakan langkah penting dalam mempersiapkan siswa dan sekolah di Kabupaten Gresik menghadapi tantangan teknologi di era modern".

Selain itu, kehadiran Ketua TP PKK Kabupaten Gresik, Nurul Haromaini, juga menjadi bukti komitmen dari berbagai pihak dalam mendukung program-program pendidikan yang berkelanjutan. Keterlibatan Asisten II Perekonomian dan Pembangunan, Misbahul Munir, yang mewakili Bupati Gresik, Fandi Ahmad Yani, menambah bobot penting acara ini dalam arahannya kepada peserta.

Baca Juga: Ngabuburit Dan Bagi Takjil Bareng Iconnet PLN Icon Plus dan PLN ULP Jember

Pernyataan dari Misbahul Munir, yang menekankan pentingnya pelaksanaan program-program yang telah disusun dan diinstruksikan kepada anak didik, menunjukkan bahwa tujuan program tidak hanya tentang penyelenggaraan lomba semata, tetapi juga tentang menggerakkan aksi nyata di tingkat sekolah untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan literasi digital.

Tidak ketinggalan, kehadiran para Kepala UPT SMP Negeri dan Swasta se-Kabupaten Gresik serta perwakilan dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) memperkuat kerjasama antara pemerintah, sekolah, dan berbagai pihak terkait dalam mendukung kemajuan pendidikan di daerah ini.

Baca Juga: Jaringan Handal Saat Cuaca Ekstrem, PLN Icon Plus dan PLN UP3 Banyuwangi Menata Kabel di Tiang PLN

Sebelumnya, Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi menyebut "Kolaborasi dengan seluruh stakeholder termasuk kerjasama dengan pemerintah daerah harus dilakukan untuk menghadirkan layanan yang memuaskan untuk pelanggan dan masyarakat sekitar".

Dengan dukungan dari PLN Icon Plus dan berbagai pihak lainnya, diharapkan program ini dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi masa depan pendidikan anak-anak di Kabupaten Gresik, serta menjadi inspirasi bagi daerah lain untuk mengadopsi pendekatan yang serupa dalam meningkatkan kualitas pendidikan di seluruh negeri. (Red)

Editor : redaksi