Tingkatkan Kompetensi SMK, PLN Icon Plus Selaraskan Materi Uji Kompetensi

Malang || IPers - (31/05/2024). PLN Icon Plus Kantor Perwakilan Malang, SBU Regional Jawa Timur terus berperan aktif dalam mendukung dunia pendidikan di Indonesia. Salah satu bentuk kontribusinya adalah melalui partisipasi Noer Ali Fahrul, Engineer PLN Icon Plus KP Malang ikut hadir sebagai tamu dari sektor industri dalam penyelarasan materi ujian kompetensi yang akan diimplementasikan kepada para siswa-siswi di SMK Negeri 10 Malang.

Kegiatan penyelarasan Uji Kompetensi dengan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) SMK N 5 Malang tersebut dilakukan perbidang jurusan dan PLN Icon Plus Malang sebagai tamu di bidang jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ), PLN Icon Plus Malang berkordinasi dengan Asesor TKJ SMK N 10 Malang dalam pelarasan dan pematangan materi ujian yang akan diujikan nantinya.

Baca Juga: Dekatkan Dengan Pelanggan, Grebek Cluster ICONNET Dilakukan Bersama Jajaran Direksi PLN Icon Plus

Sebelumnya, Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi yang menekankan pentingnya sinergi perusahaan dengan dunia pendidikan untuk mempersiapkan SDM yang berkualitas dan berdaya saing sehingga siap terjun ke dunia industri.

Baca Juga: Jaringan Handal Saat Cuaca Ekstrem, PLN Icon Plus dan PLN UP3 Banyuwangi Menata Kabel di Tiang PLN

Jadi, Salah satu dukungan PLN Icon Plus dalam dunia pendidikan dengan memberikan kontribusinya langsung melalui personilnya dalam memberikan materi, pengalaman praktis dan tips kepada pihak sekolah yang akan menyelenggarakan Uji Kompetensi tersebut. (Red)

Editor : redaksi