PLN Grup Borong 66 Medali di Ajang The Best Contact Center Indonesia 2023

Jakarta || IPers - 4 Oktober 2023 - PLN Grup melalui layanan _contact center_ berhasil memborong 66 medali dalam berbagai kategori pada ajang The Best Contact Center Indonesia (TBCCI) 2023 yang digelar di Hotel Bidakara, Jakarta, Selasa (26/9). Capaian ini merupakan hasil dari transformasi yang dilakukan sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan.

Ketua Indonesia Contact Center Association (ICCA) Andi Anugrah mengatakan, pemberian penghargaan ini diharapkan dapat terus menginspirasi semua pihak untuk meningkatkan pelayanan pelanggan melalui _contact center._ Sebab, memperbaiki pelayanan contact center adalah bagian dari melayani publik dengan sebaik-baiknya.

Baca Juga: Inovasi Terbaru PLN, Tiang Listrik Dijadikan SPKLU, Ekosistem EV Makin Menarik

Andi menyebutkan, pada tahun ini sebanyak 1.098 peserta mengikuti The Best Contact Center Indonesia (TBCCI) 2023 dengan memperebutkan 60 kategori atau terbanyak sepanjang penyelenggaraan penghargaan.

"Tentunya kegiatan ini menjadi inspirasi buat kita semua meningkatkan pelayanan terbaik di Indonesia. Harapan kami Indonesia menjadi lebih baik dengan pelayanan _contact center_ dan terima kasih kepada 66 perusahaan yang telah berpartisipasi dalam ajang ini," ujar Andi.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan, capaian ini menjadi bukti nyata transformasi PLN yang terus berorientasi pada _customer focused_. Karena itu, PLN bersama seluruh subholding terus menggencarkan transformasi digital dalam pelayanan pelanggan agar lebih sederhana, cepat, terintegrasi dan dapat dimonitor serta dikontrol secara _real-time._

“PLN terus bergerak maju dan berkembang mengikuti perubahan zaman. Maka dari itu transformasi yang kita jalankan harus semakin masif, mengubah sistem pelayanan yang sebelumnya lambat, tidak responsif menjadi cepat dan sangat memuaskan," ujar Darmawan.

Darmawan juga mendorong transformasi dalam pelayanan pelanggan semakin ditingkatkan di masa mendatang. Darmawan berharap, penghargaan ini tak serta merta membuat _contact center_ PLN Grup berpuas diri, tetapi justru akan terus memacu semangat untuk meningkatkan kualitas _contact center_ PLN Grup dalam melayani pelanggan.

" _Alhamdulillah,_ capaian ini mempertahankan perolehan medali yang sebelumnya juga kita dapatkan. Prestasi ini saya berikan kepada seluruh bagian dari tim PLN yang terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” kata Darmawan.

Pada ajang yang diikuti oleh 63 perusahaan ini, PLN Grup berhasil mengumpulkan 66 medali dari _all category_ dengan rincian 21 medali platinum, 20 medali Gold, 11 medali Silver, dan 14 medali Bronze.

Baca Juga: Kaleidoskop 2023: Tak Hanya Listrik, Ekspansi Bisnis Beyond kWh PLN Torehkan Prestasi Gemilang

Sebanyak 51 medali diberikan untuk _contact center_ PLN123 yang berasal dari tiga kategori yakni; kategori Individu dengan 13 Platinum, 11 Gold, 7 Silver, 11 Bronze; kategori _Teamwork_ dengan 1 Platinum, 1 Bronze; Serta kategori Korporat terdiri dari:

1. The Best Technology Innovation - *Gold*

2. The Best Contact Center Operation – *Platinum*

3. The Best Employee Engagement - *Platinum*

4. The Best Digital Media – *Platinum*

Baca Juga: Dorong Pertumbuhan EV di Tanah Air, PLN Bangun Lebih Dari 624 SPKLU Hingga Tahun 2023

5. The Best Business Contribution - *Gold*

6. The Best People Development – *Gold*

7. The Best Customer Experiance – *Platinum*

Sementara, 15 medali diberikan untuk _contact center_ ICONNET yang merupakan layanan dari subholding PLN, yaitu PLN Icon Plus pada tiga kategori yakni; kategori Individu dengan 2 Platinum, 1 Gold, 3 Silver, dan 1 Bronze; kategori _Teamwork_ dengan 1 Platinum,1 Gold, dan 1 Bronze; serta Serta kategori Korporat dengan 4 Gold dan 1 Silver. (MA) 

Editor : redaksi