Kapolri Buka Rapat Kerja Teknis Gabungan 5 Divisi Polri

Jakarta || IPERS - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo membuka rapat kerja teknis (rakernis) gabungan beberapa satua kerja (satker) hari ini. Pembukaan rakernis digelar secara tertutup di Gedung Rupatama, Mabes Polri, Jakarta Selatan.
Hal itu disampaikan oleh Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko. Dia mengatakan terdapat lima divisi yang mengikuti rakernis tersebut.

"Pada hari ini Jumat, 22 Maret 2024 telah dilaksanakan rakernis gabungan Div Humas Polri, Div Propam Polri, Divkum Polri, Div TIK Polri, dan Div Hubinter Polri tahun 2024. Pelaksanaan Rakernis gabungan Divisi ini dibuka oleh Bapak Kapolri," kata Trunoyudo di kantornya, Jumat (22/3/2024).

Baca Juga: Tinjau Kalikangkung, Kapolri Sebut Ada 3 Hal Prioritas Kesiapan Mudik

Acara itu turut dihadiri Wakapolri Komjen Agus Andrianto serta sejumlah pejabat utama Mabes Polri seperti Irwasum Komjen Ahmad Dofiri, Kabareskrim Komjen Wahyu Widada, Kabaintelkam Komjen Suntana, Kalemdiklat Komjen Purwadi dan As SDM Irjen Dedi Prasetyo. Selain itu, Trunoyudo mengatakan, acara itu juga turut diikuti oleh seluruh Kapolda hingga Kapolsek.

Baca Juga: Tebar Kebaikan Idul Fitri 1445 H, Kapolri Beri Bantuan Sembako ke Persatuan Umat Islam

Adapun tema yang diangkat yakni 'Jajaran Divisi Polri Siap Mendukung Stabilitas Kamtibmas yang Kondusif dalam Proses Demokrasi Guna Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan'.

"Semua divisi memiliki fungsi yang strategis maka diperlukan peningkatan teknis dan taktis dalam mengantisipasi setiap perkembangan dinamika faktual serta tingkatkan kerjasama," ucap Trunoyudo.

Baca Juga: Kapolri Pastikan Pengawalan di Daerah Rawan Diberikan Kepada Pemudik

Sebelumnya, Korps Brimob Polri juga telah menggelar rapat kerja teknis di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo hadir dan membuka rakernis yang berlangsung tertutup.(ANS)

Editor : redaksi